Profil

Fenomena mutakhir sebagai dampak dari kompleksitas globalisasi merupakan tantangan besar yang harus dihadapi suatu lingkungan bisnis. Untuk menghadapi hal tersebut dibutuhkan manajer atau entrepreneural yang kreatif, inovatif dan profesional. Dibutuhkan generasi yang mampu mentransformasikan gagasan dari dunia abstrak (teori) menjadi dunia nyata (praktik).Dalam menghadapi program Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) 2016, fenomena lain yang harus dihadapi lulusan perguruan tinggi  adalah rendahnya daya serap pasar tenaga kerja terdidik, sehingga angka pengangguran terdidik di Indonesia terus meningkat. Terlepas dari semua hal tersebut, salah satu tugas utama dari perguruan tinggi adalah “sebagai pencetak” tenaga kerja terdidik sehingga tenaga kerja tidak hanya diciptakan sebagai pencari kerja namun juga yang menciptakan pekerjaan.

Program Studi Manajemen Universitas Tidar jenjang Strata 1memiliki keunggulan kompetitif di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Bisnis melalui riset dan kewirausahaan dengan keahlian Keuangan, Manajemen Pemasaran, dan Manajemen Sumber Daya Manusia.Program Studi S1 Manajemen Universitas Tidar termotivasi untuk meluluskan generasi berbeda yang memiliki daya saing ditingkat regional, nasional ataupun global. Generasi yang disiapkan dengan program pendidikan terpadu melalui riset dan kewirausahaan untuk menjadi unggul dalam ilmu manajemen, mampu beradaptasi dengan lingkungan bisnis yang dinamis serta mewujudkan inovasinya dan berani mengambil resiko untuk meraih masa depan yang gemilang dengan menjunjung tinggi etika dan ahklak mulia.

Visi

Unggul dalam disiplin ilmu manajemen berbasis riset untuk mengembangkan ipteks dan wirausaha pada tahun 2027.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berkualitas, beretika dan profesional melalui bidang keahlian pemasaran, sumber daya manusia dan keuangan.
  2. Melakukan kegiatan penelitian sesuai standart ilmu yang dinamis dengan integritas, kreatifitas dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk melayani masyarakat.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bertanggung jawab dan berkesinambungan serta berbasis kearifan lokal.
  4. Membudayakan riset bagi tenaga pendidik dan mahasiswa dalam upaya mengembangkan ipteks dan wirausaha.

Tujuan Pendidikan

Sesuai visi dan misi diatas, tujuan pendidikan di program studi manajemen yaitu :

  1. Pemantapan institusi program studi dalam mengembangkan ilmu manajemen melalui bidang keahlian pemasaran, sumber daya manusia dan keuangan dengan basis riset dan kewirausahaan yang mampu berperan dalam pembangunan masyarakat di tingkat regional, nasional dan internasional.
  2. Menghasilkan karya-karya ilmiah yang berkualitas yang berguna bagi peningkatan standar hidup masyarakat.
  3. Mengabdikan ilmu kepada masyarakat untuk kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu berpikir kritis, tanggap dan peka terhadap lingkungan serta mampu menganalisis secara tajam fenomena terkini.

Struktur Jabatan

Andhatu Achsa, SE., MM                      Kaprodi

Tenaga Pendidik

Shinta Ratnawati, S.E., M.Si

Dian Marlina Verawati, S.E., M.M

Hanung Eka Atmaja, S.E., M..M

Andhtu Achsa, S.E., M.M

Deni Ramdani, S.E., MBA

Shintya Novita R, S.E., M.M

Heni Hirawati, S.E., M.M