, , ,

Tournament E-Sports Mobile Legend – HMJM FE UNTIDAR 2022

E-sports atau Electronic sports adalah istilah yang sangat popular saat ini, E-sports adalah jenis olahraga berbasis peralatan elektronik seperti PC (Computer) atau HP (Mobile Phone). E-sports kini bukan lagi sebuah perlombaan atau sekadar kegiatan pelepas penat, tetapi juga termasuk cabang olahraga prestasi yang sudah diakui. E-sports sekarang sudah dalam skala internasional.

Pada tanggal 7 Juli 2022 Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) FE UNTIDAR menyelenggarakan Tournament E-Sports Mobile Legend yang dilakukan secara online antar peserta yang dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Mobile Legend pada mobile phone. Tujuan diselenggarakan Tournament E-Sport ini untuk wadah penggemar game mobile (elektronik sport) dari kalangan mahasiswa yang cukup banyak, namun terbatasnya kegiatan yang dapat menunjang skill mahasiswa. Selain itu, tujuan diadakan Tournament E-Sport ini sebagai upaya mempererat tali silaturrahmi antar pemain dan peserta tournament, melatih koordinasi dan kerja sama antar anggota tim, menanamkan bibit-bibit unggul E-sports di Jurusan Manajemen Universitas Tidar dan menginterpretasikan bahwa bermain game tidak selamanya negatif, serta sebagai sarana hiburan bagi seluruh peserta tournament.

Tournament ini diadakan dengan ketentuan :
1. Peserta loggin ke dalam game tersebut, lalu masuk ke dalam customs room yang telah dibuat;
2. Dilanjutkan dengan melakukan banned dan memilih hero yang akan digunakan;
3. Team peserta yang memenangkan pertandingan akan masuk ke babak semi final – final;
4. Team peserta yang memenangkan pertandingan akan mendapatkan hadiah.

HMJM FE UNTIDAR membuka 16 slot dengan draft pick mode dan pemenang tournament ini diambil 1 team dengan prize pool 1000 Diamond beserta sertifikat team dan sertifikat individu peserta yang berhasil memenangkan juara dalam tournament mobile legend ini.

 

by admin & Temi Ariska

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *