,

Sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka Oleh HMJM FE UNTIDAR 2022

Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) adalah program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja.

Pada tanggal 27 Juni 2022, Himpunan Mahasiswa Jurusan manajemen (HMJM) FE UNTIDAR menyelenggarakan Sosialisasi MBKM secara online tatap maya menggunakan Zoom Meeting, peserta sosialisasi ini terdiri dari Mahasiswa Manajemen FE UNTIDAR. Dalam sosialisasi ini HMJM FE menghadirkan 3 Pemateri, pertama Ivo Novitaningtyas, S.Par., M.M. selaku Ketua Jurusan Prodi Manajemen Universitas Tidar, kedua Muhammad Arif Kurniawan mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan Universitas Tidar dan ketiga Maharani Galuh Pitaloka Rayi Pangesti mahasiswi Prodi Akuntansi Universitas Tidar.

Tujuan kegiatan ini guna mahasiswa lebih memahami beberapa program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) dan berharap menambah antusias mahasiswa untuk mengikuti dan memanfaatkan program yang dirancang oleh Kemendikbud dan pihak Perguruan Tinggi.

Program MBKM dibagi menjadi program Flagship dan Non-Flagship. Program Flagship merupakan program MBKM yang dinaungi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud ) seperti Kampus Mengajar, Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) dan program lainnya. Sedangkan Program Non-Flagship merupakan program kerja sama MBKM yang dinaungi oleh perguruan tinggi pelaksana.

Ada 3 alasan dan point penting kenapa kita harus mengikuti Program MBKM :
1. Mengeksplor dan mempelajari keberagaman budaya nusantara
2. Berteman dengan mahasiswa dari berbagai daerah.
3. Kesempatan belajar di kampus lain di indonesia.

Dengan adanya sosialisasi ini pemateri mengharapkan mahasiswaatau mahasiswi dapat mengikuti program magang study independent bersertifikat, dimana kegiatan ini dirancang berdasarkan tantangan yang nyata yang dihadapi oleh mitra tersebut sehingga kita dapat terlatih sesuai dengan keadaan yang dilapangan.

 

by Admin & Temi Ariska

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *