, , ,

SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU FAKULTAS EKONOMI TA 2022/2023

 

Fakultas Ekonomi Universitas Tidar, 9 Agustus 2022 mengawali Tahun Ajaran Baru 2023/2022 dengan menyelenggarakan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) di Gedung Kuliah Umum Dr. Soeparsono Universitas Tidar. Mahasiswa Baru sejumlah memenuhi GKU, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain mahasiswa, dihadiri juga oleh Dosen dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Tidar menyambut Mahasiswa Baru.

 

Kegiatan ini merupakan kolaborasi teamwork antara Organisasi Mahasiswa, Dosen (Gusgus Kemahasiswaan) dan Tenaga Kepenedidikan Fakultas Ekonomi. Laporan pelaksanaan disampaikan oleh Saudari Maura Novandi sebagai Ketua Panitia Mahasiswa – BEM FE.

Tari Magelang Kuncoro yang di tampilkan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi.

 

Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. Hadi Sasana, M.Si, “pastikan apa yang didapat saat ini, pastikan belajar sesuai target. Belajar dengan sungguh-sungguh. Pijakkan pemikiran dengan ilmu … .” disampaikan beliau pada Sambutan di depan Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi TA 2022/2023.

 

 

 

 

 

 

 

Penyematan ID Card kepada perwakilan Mahasiswa Baru oleh Dekan Fakultas Ekonomi menjadi tanda di mulainya Pelaksanaan PKKM Fakultas Ekonomi TA 2022/2023.

 

PKKMB kali ini, Wakil Dekan I Nuwun Priyono, S.E., M.Ak., Akt., CA. dan Wakil Dekan II Panji Kusuma Prasetyanto, S.E., M.Ec.Dev. memberikan pengenalan program akademik berupa Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan struktur organisasi, pelayanan, dan infrastruktur yang siap memberikan fasilitas kepada seluruh Mahasiswa Baru di lingkungan Fakultas Ekonomi. Penyelenggara turut menghadirkan tokoh masyarakat, KH. Abdul Aziz Idris . Beliau adalah Dewan Pakar Majelis Ekonomi Syariah Magelang Raya.

Selama 1 hari penuh, Mahasiswa Baru mendapatkan informasi menyeluruh berkenaan dengan lingkungan di Fakultas Ekonomi. Mahasiswa Baru dilakukan pembagian setiap jurusannya, untuk mendapatkan pendampingan lebih intens dari masing-masing jurusan. Fakultas Ekonomi mempunya 3 Jurusan yaitu Jurusan Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, dan Manajemen.

 

Penyelenggaraan PKKM Fakultas Ekonomi diakhiri dengan Papermob oleh seluruh Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi Universitas Tidar Tahun Ajaran 2022/2023.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *