, ,

Praktisi Pasar Modal (Pelaku Bisnis) Phillip Sekuritas Indonesia Sebagai Dosen Tamu Mata Kuliah Pasar Uang Pasar Modal

“Jurusan Manajemen Menghadirkan Praktisi di Pasar Modal (Pelaku Bisnis) Phillip Sekuritas Indonesia Sebagai Dosen Tamu Pada Mata Kuliah Pasar Uang Pasar Modal

 

Pada hari Selasa, tanggal 11 Mei 2022, Jurusan Manajemen menyelenggarakan kuliah dosen tamu pada mata kuliah Pasar Uang Pasar Modal. Ibu Dwi Ningsih merupakan Branch Reprensentative Phillip Sekuritas Indonesia yang sudah berpengalaman dalam pasar modal. Phillip Sekuritas Indonesia adalah perusahaan penyedia analisa pasar dan saham untuk membantu investor perseorangan maupun institusi dalam memiliki informasi yang baik sehingga dapat mengambil keputusan investasi yang tepat dan meningkatkan pengalaman investasi para nasabahnya.

 

Ibu Dwi Ningsih membawakan materi bertema “Analisis Fundamental dan Analisis Teknikal di Saham”. Kegiatan kuliah dosen tamu dibuka dengan sambutan dan pengantar dari tim dosen pengampu yaitu Bapak Yacobo P. Sijabat, S.E., M.Sc. dan Ibu Heni Hirawati, S.E., M.M. Dalam sambutan disampaikan bahwa kegiatan kuliah dosen tamu ini bertujuan untuk (1) Memahamkan mahasiswa mengenai Instrumen Pasar modal, yaitu saham, (2) Memahamkan mahasiswa mengenai Analisis Fundamental dan Teknikal dan (3) Berbagi pengalaman di dunia Pasar Modal.

 

 

Kegiatan ini juga menjadi realisasi dari indikator kinerja utama Perguruan Tinggi (IKU ke-4) di jurusan manajemen, yaitu praktisi mengajar di kampus. Dengan demikian, pengajar tidak hanya dari kalangan dosen namun juga dari praktisi. Dengan menghadirkan praktisi yang sudah berpengalaman di bidang produk dan merek sebagai dosen tamu, diharapkan agar ilmu yang dibagikan lebih kompleks, karena sudah berpengalaman terjun langsung di lapangan. Kegiatan kuliah kemudian dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi oleh dosen tamu dan sesi diskusi. Kegiatan kuliah ditutup dengan simpulan, doorpize.

 

by adminweb/MY

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *