Seminar KLKI Mahasaiawa Fakultas Ekonomi

Selasa , 23 Mei 2018- Seminar Mahasiswa  KLKI Fakultas Ekonomi dengan mengangkat tema “Strategi Peningkatan Profesionalisme Mahasiwa Fakultas Ekonomi Universitas Tidar Melalui Pengenalan Industri Dan Institusi Pemerintah”. Seminar KLKI ini diikuti oleh seluruh mahasiswa fakultas ekonomi semester 2 sebagai output dari Kuliah Lapangan Kunjungan Instansi (KLKI) yang telah dilaksanakan pada 3-7 April 2018 dengan tujuan Bali untuk mahasiswa prodi S1 Ekonomi Pembangunan dan S1 Manajemen dan tujuan Malang untuk mahasiswa prodi S1 Akuntansi dan D3 Akuntansi. KLKI  merupakan kegiatan rutin tahunan Fakultas Ekonomi yang wajib diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi semester 2 dengan tujuan memperkenalkan instansi di lapangan secara langsung kepada mahasiswa.

Panitia KLKI ini merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dengan  melibatkan BEM FE Untidar dalam pelaksanannya. Setelah melaksanakan KLKI mahasiswa semeseter 2 dibagai menjadi beberpa kelompok dan diberi tugas untuk membuat jurnal untuk di seminarkan. Dalam pembuatan jurnal ini mahasiswa dbimbing oleh Dosen Pembimbing dengan jangka waktu 6 minggu dengan harapan jurnal yang dibuat oleh mahasiswa dapat maksimal.

Seminar KLKI ini dilaksanakan di gedung Fakultas Ekonomi lantai 2  untuk mahasiswa prodi S1 Ekonomi Pembangunan dan S1 Manajemen dan lantai3 untuk mahasiswa prodi S1 Akuntansi dan D3 Akuntansi. Sistematika untuk pembagian ruangan diatur sesuai dengan kelas masing masing dimana setiap kelasnya terdiri dari bebrapa kelompok. Setiap kelas dihadirka 2 dosen sebagai penguji seminar dan beberpa panitia dari BEM FE Untidar dan Ormawa FE lainnya. Setiap kelompok maju untuk memaparkan jurnalnya dengan menampillkan powerpoint dan setelah selesai pemaparan akan dibuka sesi tanya jawab dan masukan dari dosen. Setelah Seminar KLKI ini nantinya mahasiwa semester 2  akan memperoleh sertfikat.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *