Terdepan dalam Wirausaha

Visi, Misi, dan Tujuan

Visi, Misi, dan Tujuan

V i s i
Visi Fakultas Ekonomi adalah menciptakan lulusan yang berwawasan ilmu pengetahuan ekonomi, beriman, bertaqwa, ser ta peduli terhadap perlindungan hak asasi manusia dan tanggap terhadap perkembangan hukum dalam masyarakat.

M i s i

  1. Menghasilkan   lulusan   yang  berakhlak  tinggi,   yang   mampu mengembangkan Ilmu Ekonomi serta meningkatkan kepedulian terhadap perlindungan hak asasi manusia dan perkembangan Ekonomi dan Hukum Bisnis.
  2. Menyebarluaskan hasil pengembangan Ilmu Ekonomi, guna mewujudkan masyarakat yang taat hukum dan sadar hak asasi manusia.

Tujuan

  1. Tersedianya SDM yang berkualitas di b idang hukum untuk memenuhi pasar, baik nasional, regional maupun internasional.
  2. Terbentuknya Pusat Pengembangan dan Pengkajian Ilmu Ekonomi.
  3. Semakin berkembangnya teori hukum, ilmu hukum pidana, dan hukum bisnis serta konsep perlindu ngan HAM guna mewujudkan masyarakat madani.

Sasaran

  1. Memberikan  sumbangsih  pemikiran,  konsep  dan  teori  bagi pengembangan Ilmu Ekonomi secara terpadu dengan menggunakan berbagai cabang ilmu pengetahuan lain yang terkait secara mendalam (transdisipliner).
  2. Mengadaptasikan, mentransfer dan mengaplikasikan perkembangan pemikiran, konsep dan teori di bidang Ilmu Ekonomi akan memberi sanksi dalam perkembangan penegakan hukum di Indonesia.

Kurikulum

  • Kurikulum Fakultas Ilmu Ekonomi berpedoman pada keputusan Mendiknas RI Nomor 232/U/2000 tentang Pedoman Penyusunan Kurikulum
  • Pendidikan Tinggi dan Penilaian Hasil Belajar Mahasiswa serta Keputusan Mendiknas RI Nomor 045/U/2002 tentang Kurikulum Inti Pendidikan Tinggi.

2016 Powered By UPT TIK UNTIDAR