MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNTIDAR FINALIS CALL FOR PAPER TINGKAT NASIONAL

Call For Paper yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Advent Indonesia pada tanggal 14 Maret 2019 ini merupakan serangkaian acara besar fakultas yaitu management corner yang mengusung tema peran manajemen dalam pengembangan potensi lokal. Call For Paper ini melalui serangkaian proses seleksi hingga akhirnya dipilih 15 finalis yang di undang untuk mempresentasikan Call For Paper-nya di Universitas Advent Indonesia. Peserta pada Call For Paper ini diikiuti oleh universitas se-indonesia seperti Universi Kristen Satya Wacana, Universitas Negeri Semarang, Telkom University, STIE Hamfara, Universitas Advent Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Lampung, Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Dan Universitas Tidar Salah Satunya.

Delegasi Universitas Tidar atas nama Rastono dan Erni rahayu dari jurusan ekonomi pembangunan serta Khusnul Mubarok dari jurusan teknik elektro. Acara dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2019 yang dimulai dengan acara seminar nasional dengan tema ekonomi kreatif dan entrepreneurship dengan pemateri Giring Ganesha (Co-Founder Kincir.com) dan Ansari Kadir (Co-Founder Sang Pisang). Kemudian acara di lanjutkan dengan acara presentasi Call For Paper yang diikuti oleh 15 universitas se-Indonesia. Alokasi waktu untuk masing-masing tim yaitu 10 menit untuk presentasi dan 5 menit untuk sesi tanya jawab dengan dewan juri dan audience. Setelah presentasi selesai, acara dilanjutkan dengan seminar sesi kedua dengan tema ekonomi kreatif dan entrepreneurship dengan pemateri Dede Yusuf (Wakil Gubernur Jawa Barat 2008-2013) dan Kenan Pearce (Co-Founder Makna Creative). Semua rangkaian acara ditutup oleh pengumuman pemenang Call For Paper.

Call For Paper ini di menangkan oleh tim Universitas Kristen Satya Wacana sebagai juara I, Universitas Negeri Semarang sebagai juara II, dan Universitas Negeri Semarang sebagai juara III. Melalui acara ini diharapkan dapat menjadi ajang kompetisi serta memacu minat mahasiswa untuk lebih giat membaca, menulis serta penelitian.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *