HIMEPA Universitas Tidar

1473119216641

Mengenali Potensi Mahasiswa Baru melalui OTADAMA Himepa 2016

 

Untidar- Orentasi Tidar Muda (OTADAMA) Fakultas Ekonomi program studi Ekonomi Pembangunan berlangsung di ruang Multimedia Untidar (25/8). Mengusung tema “One Step Closer” yang diketuai oleh Devi Kurnia Sari dari semester V. Dimeriahkan oleh 113 Mahasiswa Baru (MABA).  OTADAMA kali ini bertujuan untuk mencari kader penerus  “ Untuk mengenal  Ekonomi Pembangunan (EP) lebih dekat, mempererat hubungan antar mahasiswa khususnya bagi mahasiswa baru dengan lingkungan baru baik antara Dosen, kakak tingkat atau teman satu angkatan. Memperkenalkan Himepa sekaligus mencari kader penerus yang dapat meningkatkan mutu atau kualitas jurusan baik bidang akademik atau non akademik” tutur Devi Kurnia Sari.

MABA berkumpul di lapangan tenis untuk melaksanakan apel pagi. Sebelum acara dimulai acara diisi oleh Qorina Nurul membawakan sebuah lagu untuk menghibur peserta. Kemudian dimulai dengan sambutan dari Winarko Juli Priyanto selaku Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan  Sudati Sarfiah, Ketua Panitia dan Muhammad Rasyid selaku Ketua Himpunan. Dilanjutkan pengenalan jurusan, keorganisasian, one hour with himepa, talk show dan motivasi, outbond, pensi dan penutupan. Acara berlangsung meriah terlihat dari antusias MABA dalam mengikuti serangkaian acara yang telah diselenggarakan.

Acara OTADAMA kali ini bertepatan dengan hari ulang tahun Himepa (Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan). Panitia penyelenggara tidak mau kehilangan kesempatan untuk merayakan HUT Himepa yang pertama ini. Dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh KAJUR dan SEKJUR  kemudian diserahkan kepada mahasiswa mulai dari semester I hingga VII. Acara berlangsung meriah hanya terkendala pada sempitnya ruangan yang dipakai untuk 113 mahasiswa, sehingga sebagian panitia berada di luar ruangan agar tidak terlalu sesak. Acara yang semula direncanakan memakai kursi demi kenyamanan peserta mengubah konsep dengan lesehan, hal ini membuat sebagian maba risau dan kurang konsentrasi dalam mengikuti materi. Menurut Muhammad Rasyid “ Harapan saya, semoga acara ini dapat diadakan setiap tahun guna mendidik dan membidik MABA yang berpotensi untuk  menjadi generasi penerus untuk kemajuan jurusan ekonomi pembangunan”.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *