DJP KPP Kanwil II Jateng dan KPP Pratama Kota Magelang Mengadakan Tax Center Bersama Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tidar

IMG-20171019-WA0001

Untuk mewujudkan generasi muda yang paham dan sadar akan pentingnya pajak bagi pembangunan bangsa, perlu ditanamkan nilai-nilai pentingnya membayar pajak sejak dini melalui pendidikan. Pajak merupakan sumber utama penerimaan negara. Tanpa pajak, sebagian besar kegiatan negara sulit untuk dapat dilaksanakan. Penggunaan uang pajak meliputi mulai dari belanja pegawai sampai dengan pembiayaan berbagai proyek pembangunan. Pembangunan sarana umum seperti jalan-jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit/puskesmas, kantor polisi dibiayai dengan menggunakan uang yang berasal dari pajak. Uang pajak juga digunakan untuk pembiayaan dalam rangka memberikan rasa aman bagi seluruh lapisan masyarakat. Setiap warga negara mulai saat dilahirkan sampai dengan meninggal dunia, menikmati fasilitas atau pelayanan dari pemerintah yang semuanya dibiayai dengan uang yang berasal dari pajak.

Workshop Perpajakan dengan tema “Peningkatan Kompetensi Mahasiswa Fakultas Ekonomi melalui Pendidikan dan Pelatihan Perpajakan” bermaksud memberikan pengenalan pajak yang ditekankan pada pentingnya edukasi dan pemahaman mengenai perpajakan sejak dini kepada Mahasiswa. Karena pada nantinya mereka diharapkan akan memberikan konstribusi terhadap penerimaan negara pada masa mendatang. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua kali ini yakni pada tangal 5 Oktober dan 17 Ontober 2017 ini menggandeng dari pihak DJP KPP Kanwil II Jateng dan KPP Pratama Kota Magelang. Peserta kegiatan berasal dari mahasiswa Fakultas Ekonomi yang dirinci sebagai mana berikut dari mahasiswa EP sebanyak 50 orang, mahasiswa Manajemen sebanyak 50 Orang dan juga dari mahasiswa Akuntansi sebanyak 65 orang. Materi diberikan seputar konsep dan pelaksanaan pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai serta penggunaan aplikasi perpajakan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *